Balajar SEO: Anchor Text

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace

Anchor Text adalah text yang berada di antara html tag dan dalam sebuah tag link, Anchor sendiri berperan sangat penting pada SEO(Search Engine Optimization)maupun pada SERP (Search Engine Result Page). Dengan adanya Anchor Text maka teman-teman dapat melakukan control halaman web/blog teman-teman pada Search Engine saat melakukan Link bulding.Contoh anchor text:
<a href="http://myokezone.blogspot.com%E2%80%9D">Seo and Blog Tutorial</a>

Pada Anchor Text di atas Kur ingin mencoba mengarahkan search engine untuk menemukan http://myokezone.blogspot.com ketika ada seseorang yang mencari artikel dengan mengetikan keyword Tutorial SEO,Tutorial Blog, maupun SEO dan Blog tutorial itu sendiri. Saat melakukan link building sebaiknya teman-teman mengusahakan untuk menggunakan sebanyak mungkin anchor text sperti contoh di atas .Karena semakin banyak link temen-temen menggunakan anchor text dengan keyword tertentu maka semakin besar pula kemungkinan website anda berada di halaman terdepan sebuah search engine. Atau paling tidak halaman blog/web kamu akan lebih mudah untuk ditemukan Search Engine denganbantuan keywords sesuai dengan ynag kamu keitkan pada link tadi.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan anchor text dengan semaksimal mungkin. Ada beberapa tips yang sudah pernah saya coba dan mungkin kawan-kawan bisa mencobanya.

  • Faktor Kompetitor mempunyai peranan besar dalam memegang pencapaian hasil pencarian halaman blo/web anda.Contoh simplenya begini pada situs Google ditemukan sekitar 3500,000 untuk keyword Blog.Hal ini memperlihatkan bahwan persaingan untuk keyword tersebut adalah 3500,000 halaman. Apabila pesaing kamu cukup besar tentunya akan lebih sulit memenangkan persaingan bagi kita yang mempunyai PR rendah,oleh karena itu ubahlah keyword tadi menjadi misalnya menjadi kumpulan blog dowfollow,blog gadget sekarang hasil temuan Google menurun menjadi 45.000 result untuk hasil pencarian yang penting keyword yang kamu tambahkan tetap relevan sesuai target yg diharapkan.

  • Tentukan target keyword apa yang paling diinginkan untuk tampil pertama pada hasil pencarian Google maupun kebutuhan pengunjung. Sebagai contoh jika website anda adalah Masakan Ayam.Maka kamu dapat mengembangkanya menjadi misalnya Masakan Ayam Padang (ehmm..mak nyus..), Masakan Ayam Goreng (mantab..he..he)dan lain sebagainya.

  • Lakukan link exchange melalui situs/blog sahabat(dengan Myokenet juga boleh...), atau dengan submit ke berbagai direktori. Gunakan juga saat komentar di blog orang lain.(jangan terlalu banyak,nanti yang punya blog marah trus dihapus deh..)

  • Lakukan link building dengan berbagai autosubmiting secara konstan dan jangan terlalu monoton ntar dianggap sedang melakukan spamming keyword.

  • Kreatif dalam melakukan vareasi-vareasi pengacakan susunan Anchor text agar peluang ditemukan Search engine semakin Gedhe tentunya.

Nah jikan kawan-kawan memahami dan mempratikanya dengan benar maka saya yakin traffik dn SERP ato SEO bakal melambung tinggi(jangan tinggi-tinggi ntar jatoh..he..).Selamat mencoba

Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace



© 2011 Furniture Stores and Guide | Powered by Blogger